Sampai saat ini, tidak ada yang sanggup menggoyahkan nilai kayu jati sebagai furniture yang kokoh, serta berkelas. Ada rupa ada harga. Faktor itulah yang terjadi pada mebel furniture berbahan dasar kayu jati. Tetapi, harganya yang mahal tidak jarang kali membikin kami wajib berpikir ulang untuk menjadikannya sebagai elemen interior di rumah.

Peran Rotan Dalam Interior Rumah

Untungnya, saat ini ada tidak sedikit tipe kayu lain yang dapat dijadikan alternatif. Tetap ada kamper, jati Belanda (kayu bekas peti kemas), alias bahkan MDF (medium density fiberboard), plywood serta particle board.

Bagi Kamu yang tinggal di daerah banjir, keinginan menjadikan tipe kayu macam MDF, plywood alias particle board sebagai ornamen mebel di rumah sebaiknya dilupakan saja sebab tipe semacam itu tidak tahan bakal hantaman air banjir. Lazimnya tipe kayu ini bila terkena hantaman banjir bakal mengembang serta kemudian rusak tidak berbentuk.

Tetapi jangan sedih sebab Kamu tetap dapat mekegunaaankan rotan sebagai elemen mebel furniture yang cantik serta luar biasa. Tampilannya pun tidak kalah bersaing dengan tampilan mebel furniture dari kayu jati. Bahkan ada berbagai hotel serta restoran ternama yang memakai rotan sebagai elemen interior.

Kurang lebih 20-30 tahun yang lalu, produksi rotan terkesan dominan pada pembuatan kursi malas. Alasannya lebih sebab rotan cenderung lentur, jadi tampilan mebel rotan terasa sangat tepat dipakai sebagai kursi malas.

Tetapi seiring dengan perkembangan zaman, produksi mebel rotan mulai berkembang ke jenis-jernis yang lainnya, antara lain kursi tamu, kursi serta meja makan, kursi teras, bahkan saat ini telah tidak sedikit partisi cantik yang terbuat dari rotan dengan warna-warna yang cantik. Ketidak sedikitan pula yang mengkombinasikan mebel design rotan dengan enceng gondok, jadi tampilan mebel design furniture rotan tidak monoton.

Agar lebih empuk serta enjoy, tidak sedikit juga yang meningkatkankan bantalan pada kursi tamu alias kursi makan dari busa yang terbungkus bahan blacu berwarna broken white alias kain sutera ATBM yang berwarna-warni. Hasilnya pasti lebih unik serta etnik.